Jalin Kedekatan, BPR Kanti Gelar ”Meet & Greet Customer 2017”

14
BPR – Rangkaian acara Meet & Greet Customers BPR Kanti 2017. (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – Guna menjalin kedekatan dengan nasabah beserta stakeholder, BPR Kanti menyelenggarakan pertemuan tahunan yang dikemas dalam Meet & Greet Customers BPR Kanti 2017. Kegiatan ini dirangkaikan dengan pengundian perdana Arisanku berhadiah mobil Toyota Agya bertempat di Hongkong Garden Restaurant, Sabtu (13/5).

Meet & Greet Customers BPR Kanti 2017 dikuti seluruh manajemen karyawan, direksi, komisaris dan pemegang saham serta nasabah BPR Kanti. Hadir dalam acara ini Sekda Provinsi Bali, CN Pemayun, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bali Nusra, Zulmi dan beserta undangan lainnya.

Direktur Utama BPR Kanti, Made Arya Amitaba di sela-sela acara Meet & Greet Customers BPR Kanti 2017 mengatakan, PT BPR Sukawati Pancakanti (BPR Kanti) 2016 mampu merealisasi aset Rp 311,0 miliar dengan pertumbuhan 29 persen. Realisasi dana pihak ketiga (DPK) 2016 Rp 123,2 miliar dengan pertumbuhan 30 persen. Realisasi kredit 2016 Rp 255,6 miliar dengan pertumbuhan 23 persen.

Ia menjelaskan, BPR Kanti mampu melewati kondisi perekonomian yang belum stabil, persaingan makin ketat dan mampu memberikan kinerja yang baik. Hal ini sesuai motto BPR Kanti terdepan dalam melayani mendorong semua pihak untuk mendukung kinerja BPR Kanti ke arah yang lebih baik serta team work yang solid dan etos kerja yang tinggi.

Dipaparkannya, dukungan penambahan modal setor sudah di atas ketentuan yang dipersyaratkan OJK. Komitmen para pemegang saham menambah modal setor sehingga modal BPR Kanti 2016 meninggkat Rp 12,4 miliar (44 persen) sehingga menjadi Rp 40,3 miliar 2016. Penambahan modal ini memperkuat fondasi BPR Kanti dalam menhadapi persaingan dan mampu mengikuti kebijakan regulasi di masa yang akan datang.

Untuk memajukan BPR Kanti, dewan direksi fokus dalam melayani nasabah usaha di sektor mikro kecil dan menengah. BPR Kanti bertekad lebih dekat dan memuaskan nasabah dengan menyediakan produk sesuai kebutuhan customer. Guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, BPR Kanti memberikan perhatian khusus profesionalisme SDM sehingga mampu mengapresiasikan kemajuan teknologi.

Atas dukungan karyawan dan nasabah, BPR Kanti keluar sebagai BPR terbaik berturut-turut 5 kali versi Infobank sehingga disebut Golden Award dengan aset di bawah Rp 250 miliar dengan predikat sangat bagus. Prestasi yang sama juga diraih versi Economic Review mendapatkan rangking ke-1 BPR seluruh Indonesia katagori marketing dan teknologi nformasi. BPR Kanti dari penilaian total aset berada di urutan ke-5 dari 136 BPR di Bali.

Made Arya Amitaba menegaskan, BPR Kanti menerapkan pelaksanaan good corporate governance (GCG) sebagai pondasi yang kuat di dalam pencapai tujuan perusahaan. Penerapan GCG untuk pengendalian terpadu pada tingkat kebijakan maupun ke tingkat operasional sehingga proses pencapaian pendapatan dan pengendalian biaya dapat dilakukan secara dengan optimal.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan Bali Nusra, Zulmi mengatakan, BPR Kanti bisa diperkuat SDM yang berkompetensi dan mampu mengikuti kemajuan teknologi. Dengan dukungan permodalan yang kuat, BPR Kanti bisa tetap berada di rangking 5 besar BPR di Bali. BPR Kanti juga diharapkan tetap  memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

Sekda Provinsi Bali, CN. Pemayun meminta BPR Kanti tetap memberikan kontribusi kepada peningkatan perekonomian masyarakat Bali. Dalam pengelolaan keuangan harus mengedepankan profesionalisme dan menjaga prinsip kehati-hatian dalam melakukan ekspansi kredit. Ini diikuti penerapan GCG atau tata kelola keuangan yang baik.

Di sela-sela acara pengundian Arisanku, BPR Kanti menyerahkan CSR berupa 500 nyuh alit kepada Pekaseh Subak Er Jeruk Sukawati, seperangkat pakaian untuk pinandita, serta beasiswa pendidikan. Kegiatan Meet & Greet Customers BPR Kanti 2017 juga diisi penandatanganan kerja sama linkage program koperasi antara BPR Kanti dengan pengurus 6 koperasi. (ad943)

BAGIKAN