HUT  Ke- 28 LPD Desa Pakraman Ambengan Dimeriahkan Penarikan TARIAH   

14
    Kegiatan HUT ke- 28 LPD Ambengan yang dirangkaikan dengan penarikan TARIAH (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) –  Menapak diusianya yang ke-28 tahun, Lembaga Perkreditan Desa (LPD), Desa Adat Ambengan, Kecamatan Sukasada, Buleleng makin meningkatkan pelayanan dari waktu ke waktu demi kepercayaan masyarakat, itu juga yang menjadi modal utama yang dimiliki LPD itu sendiri. Hal itu diungkapkan Kepala LPD Desa Adat Ambengan Made Nyiri Yasa, S.Sos. M.MA. ketika diwawancarai Bisnis Bali usai merayakan HUT ke-28 LPD yang dirangkaikan dengan pelaksanaan TARIAH (Tabungan Arisan Berhadiah) yang jatuh tiap tanggal 12 setiap bulannya.

Dikatakan, perayaan HUT ke-28 LPD Desa Adat Ambengan ini diisi dengan berbagai kegiatan yang penuh dengan kesederhanaan tanpa mengurangi makna rasa kebersamaan dengan krama desa serta anggota TARIAH untuk menginplementasikan ketranparansian dalam pengelolaan LPD. Di mana acara diawali dengan persembahyangan bersama, kemudian dilanjutkan dengan penarikan TARIAH sekaligus pengundian kupon door prize dengan memperebutkan hadiah yang amat banyak yang disediakan oleh LPD Ambengan, pihak sponsor dan BKS Provinsi Bali.

Diketahui, penarikan TARIAH ini merupakan penarikan yang ke -13 periode dua tahunan ketiga. “Artinya, 6 tahun kita ada tabungan arisan berhadiah dimana peserta yang ikut dalam TARIAH ini lebih dari 300 orang, cukup antusias,” ungkapnya.

Sesuai dengan tema yang di usung dalam HUT LPD kali ini yakni  “Kita tingkatkan pelayanan nasabah demi kepercayaan masyarakat sebagai modal utama LPD” pihaknya semaksimal mungkin untuk membuat LPD itu sehat sesuai dengan ketentuan penilaian kesehatan LPD Bali. “Kita juga punya visi profesional kemasyarakatan dan bertanggung,” jelasnya.

Menurut Made Nyiri Yasa, LPD Ambengan dari tahun ke tahun mampu menelurkan sejumlah program baru bagi krama desa seperti TARIAH ini, selain itu juga produk – produk baru dari LPD seperti Tabungan Sukarela, Berjangka, Tabungan Bonus Disiplin , Tabungan Sukarela berhadiah langsung (Tasubela) hadiah berupa uang , sepeda motor atau Mobil dan Simpanan Berjangka (Deposito-red), Kredit Simpanan Berjangka. “Termasuk juga perkembangan kredit musiman, bulanan seperti sepeda motor, furniture dan kapling tanah,” tandasnya. (ira)

BAGIKAN