Bupati Badung Kukuhkan MGPSSR Kecamatan Kuta

14
ist MGPSSR - Bupati Badung, Giri Prasta kukuhkan Maha Gotra Pasek Sapta Resi  (MGPSSR) Kecamatan Kuta di Gedung serba Guna Lotring, Minggu (14/5) kemarin.

Mangupura (Bisnis Bali) – Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengukuhkan Maha Gotra Pasek Sapta Resi  (MGPSSR) Kecamatan Kuta di Gedung Serba Guna Lotring, Minggu (14/5) kemarin. Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris MGPSSR Badung Made Duama, Sekcam Kuta Gede Arta, Lurah Kuta Wayan Daryana, DPRD Dapil Kuta Ni Luh Gede Sri Mediastuti, Bendesa Adat Kuta Wayan Swarsa, Ketua LPM Kuta Gusti Agung Made Agung, Kapolsek Kuta Kompol Wayan Sumara serta pinandita asal Kuta.

Giri Prasta dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pesemotonan Pasek di Kecamatan Kuta yang sudah menghimpun diri dalam kepegurusan MGPSSR Kuta. “Pesemetonan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan di antara Pasek yang ada di Kuta, bukan berjuan untuk membuat masalah dengan soroh yang lain. Marilah semeton Pasek bahu-membahu membangun Badung,” ajaknya.

Lebih lanjut Giri Prasta mengatakan ingin membangun secretariat untuk pesemetonan Pasek di Badung. “Saya inginkan semua data semeton Pasek di masing-masing kecamatan bisa  saling terhubung  di sekretariat pusat MGPSSR Badung secara IT sehingga memudahkan misalnya dalam mencari dadia yang ada di Kuta atau Petang atau mencari lelintihan hanya dengan sekali klik,“ ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Wicaksana melaporkan, tujuan dari pengukuhan pesemetonan Pasek ini adalah untuk menyatukan dan mempererat persaudaraan di antara semeton Pasek yang ada di Kuta sehingga semua informasi tentang Pasek dapat segera diketahui oleh warga Pasek di Kecamatan Kuta.

Adapun pengurus MGPSSR Kuta sebagai Ketua dijabat oleh Jro Mangku Wayan Rusna dan sekretarisnya I Nyoman Merta. (ad946)

BAGIKAN