‪Mangupura (Bisnis Bali)- ‪Tak hanya fashion orang dewasa terutama perempuan yang ramai diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pasar, namun berbagai inovasi produk fashion anak-anak juga banyak bermunculan. Salah satunya sandal. Motif yang lucu dan unik, menjadi pilihan masyarakat yang juga tertuang dalam sandal Boho.

‪Salah seorang pengusaha sepatu di Dalung, Dwi Handayani, saat ditemui, Jumat (12/5) kemarin mengatakan, dari sekian jenis sandal anak-anak yang dijualnya, Sandal Boho menjadi produk yang paling laris. Dia mengaku, untuk jenis produk sandal Boho ini saja,  mampu dijualnya sekitar 150 pasang per bulannya. “Penjualan tidak hanya di Bali, namun  kami kirim ke beberapa daerah seperti Jakarta, Kalimantan, Lombok dan sempat juga kami ngirim ke Singapura,” katanya.

‪Menurutnya, bentuk sandal yang lucu dan unik ini, memberi ketertarikan pada masyarakat, yang tidak hanya lokal, bahkan wisatawan yang berkunjung ke Bali juga sangat tertarik dengan sandal jenis ini. “Tekstur bahan sandal ini juga lebih lenbut, dibandingkan sandal dewasa. Ini dimaksudkan agar penggunaan pada anak-anak lebih dirasa nyaman,” tambahnya.

‪Ditanya soal bahan baku, sandal Boho ini dibuat menggunakan bahan kulit sintetis dengan tambahan aksesoris yang didatangkan dari India, seperti pompom, tassel dan renda. Dia mengaku, jika produksi sandal ini dilakukan di Bandung dengan pemasaran yang sangat diminati di Bali.  (wid)

BAGIKAN