Bupati Eka Hadiri Persembahyangan di Pura Puncak Tinggah  

15

Tabanan (Bisnis Bali) –  Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti menghadiri persembahyangan di Pura Puncak Tinggah, Desa Angseri, Baturiti Tabanan, Kamis (11/5) lalu. Bupati hadir bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tabanan.

Ketua Panitia, Made Suarnata, yang juga selaku Prejuru ring Pura Luhur Kayangan Jagat Puncak Tinggah mengatakan, persembahyangan ini bertepatan dengan piodalan di Pura Luhur Puncak Tinggah, yakni puncak acara adalah Rabu (10/5) lalu.

“Puncak acara Rabu lalu bertepatan dengan Hari Purnama Desta,dan penedek yang sembahyang di Pura Puncaak Tinggah ini biasa terdiri dari beberapa Kabupaten se-Bali seperti Tabanan,Gianyar,Badung, Kota Denpasar dan Bangli,” tuturnya.

Sambungnya, piodalan di Pura Puncak Tinggah diadakan setiap satu tahun sekali yaitu, di Purnama Desta, dan Nyejer akan dilakukan mulai 3 Mei hingga di-puput pada 13 Mei. “Nyejer selama tujuh hari yang di mulai dari Rabu Budha Pon Pujut 3 Mei 2017 dan puput pada Sabtu Saniscara Pon,Pahang 13 Mei 2017,” jelasnya.  (man)  

BAGIKAN