BPJS Ketenagakerjaan Bantu Pembiayaan KPR

23

Denpasar (Bisnis Bali) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (BPJS TK) akan membantu pembiayaan kredit pemilikan rumah (KPR) bagi kalangan pekerja. Selain itu, BPJS TK juga mengimbau kepada perusahaan untuk memikirkan kesejahteraan karyawan dengan penyediaan perumahaan.

Direktur Utama BPJS TK Agus Susanto di sela-sela Dharma Shanti, Hari Raya Nyepi Tahun 1939, Galungan dan Kuningan di Sanur, Kamis (14/5) malam mengatakan, pihaknya akan membangun rumah bagi para pekerja dan saat ini tengah melakukan negosiasi dengan sejumlah pengembang perumahan.

“Sudah ada perusahaan yang komitmen membangun perumahan bagi pekerjanya,” katanya.

Ia mencontohkan, rumah pekerja yang dalam proses pembangunan yaitu Loftvilles di Serpong, Tangerang yang sudah di groundbreaking, Solo yang mencapai 10 ribu karyawan dan beberapa daerah sedang dievaluasi.

Disinggung pembangunan KPR di Bali terganjal dengan harga tanah yang mahal, Agus Susanto mengatakan, BPJS TK akan bekerja dengan perusahaan yang memiliki tenaga kerja banyak untuk diimbau memikirkan kesejahteraan karyawannya.

“Perusahaan tersebut tentu punya tanah, daripada tanah kosong bisa dibangun untuk perumahan pekerja,” sarannya.

Bila akan membangun perumahan, BPJS TK siap untuk menyiapkan dananya. Untuk membangun perumahan tersebut, BPJS TK akan memberikan kredit konstruksi untuk membangun, dan yang membeli nanti adalah karyawannya.

“Karyawannya akan kita berikan pinjaman KPR,” ungkapnya. (dik)

BAGIKAN