Denpasar (Bisnis Bali) – Dalam mempersiapkan para seniman Denpasar dalam Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-39 tahun 2017 nanti, Pemerintah Kota (pemkot) Denpasar melalui Dinas Kebudayaan Kota Denpasar terus menggelar pelatihan persiapan sekaligus pembinaan kepada para seniman Denpasar.

Kali ini Sekeha Arja Arsa Winangun, Desa Pakraman Poh Gading, Kecamatan Denpasar Utara sebagai salah satu Duta Kota Denpasar dalam PKB ke-39 dibina oleh Tim Pembina Provinsi Bali, belum lama ini,  di Kantor Dinas Kebudayaan Kota Denpasar.

Pembinaan ini dihadiri langsung Wakil Wali Kota Denpasar, I.G.N. Jaya Negara, sekaligus memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan sekeha. Hadir juga pada kesempatan ini Kepala Bidang Kesenian Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Dwi Wahyuning Kristiansanti, Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodra, serta Tim Pembina Kesenian Provinsi Bali.

Pembinaan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemkot Denpasar tiap tahunnya kepada para seniman guna mempersiapkan seniman ini untuk tampil maksimal pada ajang PKB ke-39. Demikian dikatakan Kepala Bidang Kesenian Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Dwi Wahyuning Kristiansanti, saat ditemui di sela-sela pembinaan.

Persiapan sekeha ini sudah dimulai akhir 2016 lalu, yakni dengan penunjukan sekeha oleh Dinas Kebudayaan Kota Denpasar yang kemudian pada  Januari 2017 para sekeha yang telah di tunjuk ini mulai melaksanaan pelatihan di masing-masing wilayahnya dan pada April tepatnya pada 29 April 2017, para sekeha yang sudah terpilih ini mulai diberikan pembinaan oleh Tim Pembina dari Provinsi Bali dan akan dibina sampai pada Sabtu (20/5) mendatang.

Selain Sekeha Arja Arsa Winangun, Desa Pakraman Poh Gading, kali ini juga dilaksanakan pembinaan kepada dua sekeha lainnya secara bersamaan yakni, Sekeha Joged Bumbung Sekar Rahayu, Br. Pondok, Desa Peguyangan Kaja dan Sekeha Ngelawang Gita Winangun, Br. Panti Gede, Desa Pemecutan Kaja. (sta)

BAGIKAN