Berikan Kemudahan bagi Para Wajib Pajak Pemkab Buleleng Luncurkan Pembayaran Pajak Daerah Berbasis ’’Online’’

23
Pembayaran pajak daerah berbasis online ini diresmikan oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG.  (ira) 

Singaraja (Bisnis Bali) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng  bekerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali, meluncurkan Sistem online pembayaran pajak daerah, di Kantor Camat Gerokgak, Rabu (10/5).

Dengan sistem online tersebut, wajib pajak khususnya wajib pajak  di Kecamatan Gerokgak tidak harus datang ke kantor Badan Keuangan Daerah (BKD) Buleleng, untuk membayar pajak, tetapi cukup mendatangi gerai yang ada di Kantor Camat Gerokgak.

Dengan dibukanya pembayaran pajak berbasis online ini, Pemkab Buleleng memberikan kemudahan bagi para wajib pajak untuk membayar pajak. Kegiatan ini juga sekaligus meresmikan gerai  Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Kecamatan Gerokgak. Pembayaran pajak daerah berbasis online ini diresmikan oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG. Peluncuran ini juga dihadiri oleh Asisten Tiga Setda Buleleng Drs. I Ketut Asta Semadi, M.M., Camat se-Kabupaten Buleleng, Pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng, Perbekel se-Kecamatan Gerokgak dan masyarakat wajib pajak.

Selain mempermudah, pembayaran pajak berbasis online ini juga memberikan kenyamanan dan percepatan pelayanan bagi para wajib pajak. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Buleleng Bimantara, S.E., saat membacakan laporan. Bimantara menambahkan, kas yang sudah terkumpul akan diambil oleh BPD Bali.

“Nantinya kami akan kembangkan kantor Sedahan di seluruh Desa untuk menerima pembayaran pajak bagi para wajib pajak,” jelasnya.

Sementara itu, Wabup Sutjidra yang ditemui usai acara, Pemkab Buleleng memilih Kecamatan Gerokgak untuk peluncuran pembayaran pajak berbasis online ini karena Kecamatan Gerokgak sudah memiliki PATEN sehingga bisa dikolaborasikan dengan pembayaran pajak. Wabup Sutjidra menambahkan, pembayaran pajak berbasis online ini akan dibuka juga di dua Kecamatan yang mewakili zona timur dan tengah. “Ke depannya kami akan buka di dua Kecamatan lagi, sehingga ke tiga kecamatan itu bisa mewakili zona timur, tengah, barat,” pungkasnya. (ira) 

BAGIKAN