’’Peeling’’ Wajah Jadi Pilihan Konsumen

25
Salah satu jenis perawatan wajah dengan peeling.    (ist)

Denpasar (Bisnis Bali)- Dewasa ini teknik perawatan wajah bagi wanita, kian menjadi kebutuhan. Pasalnya, aktivitas manusia secara langsung di bawah sinar matahari bisa membuat masalah-masalah kulit muncul seperti kusam, flek, hingga jerawat. Metode peeling adalah, salah satu cara yang mampu mengatasi masalah tersebut, khususnya untuk kulit yang sensitif.

Ahli kulit dan kelamin, dr. I Gusti Nyoman Darmaputra, saat ditemui di Renon, Senin (8/5) kemarin, mengatakan, metode peeling adalah salah satu teknik perawatan wajah, yang biasanya  disarankan lebih untuk kulit bermasalah seperti jerawat ataupun flek. Peeling adalah, prosedur kecantikan yang memgaplikasikan bahan kimia  ke permukaan wajah guna menghilangkan lapisan atas kulit atau kulit mati. Teknik ini juga berfungsi untuk merangsang pertumbuhan sel baru. “Metode ini lebih kepada pengobatan, berbeda dengan facial yang cenderung pada perawatan untuk menyegarkan wajah,” katanya.

Ditambahkannya, metode peeling ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah, yang sel kulit mati itulah penyebab timbulnya masalah kulit. Dengan demikian, dia menyarankan, bagi orang yang kulitnya bermasalah untuk secara rutin melakukan peeling tersebut, yang mungkin bisa dilakukan setiap sebulan sekali.

“Perawatan bagi wajah itu sangat penting dilakukan, baik menggunakan peeling ataupun facial. Bukan karena ketergantungan, namun yang namanya sel kukit mati terus ada dalam kulit, sehingga harus diangkat dengan metode ini,” ungkapnya. (wid)

BAGIKAN