Jejaring Koperasi Dorong Perkembangan Unit Usaha  

24

Bangli (Bisnis Bali) – Guna mendorong perkembangan unit usaha koperasi dengan membangun jejaring antar-koperasi. Dengan adanya kerja sama tersebut, akan memperluas pangsa pasar dan memperkokoh modal koperasi. Demikian diungkapkan ‎Kepala Dinas Koperasi UMKM ,Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bangli, Drs. I Dewa Gede Suparta, M.M., Selasa (9/5).

Dewa Suparta mengatakan, pentingnya membangun jejaring antar-koperasi untuk meningkatkan perkembangan usaha. Dengan melakukan kerja sama, maka semua kendala yang dialami koperasi dapat terselesaikan dengan baik dan lancar. Misalnya, kata Dewa Suparta, koperasi yang bergerak dalam bidang produksi maka dengan mudah mendapatkan partner pemasaran melalui koperasi lainnya. Sama juga dengan koperasi simpan pinjam, akan mudah menyalurkan dana yang dimiliki badan koperasi lainnya yang kekurangan dana.

”Sebenarnya jejaring antar-koperasi akan menguntungkan koperasi bersangkutan. Oleh karena itu, kami berharap di Kabupaten Bangli semuanya melaksanakan kerja sama, sehingga unit usaha koperasi akan cepat berkembang,” katanya. (sta)

BAGIKAN