Bank Siap Biayai KPR Subsidi dengan DP 1 Persen  

57
Suasana layanan Bank BPD Bali (dik)

Denpasar (Bisnis Bali) – Bank BPD Bali dalam waktu dekat ini siap membiayai kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Program KPR bersubsidi ini sesuai kerja sama Bank BPD Bali dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“KPR subsidi FLPP ini tentunya akan membantu masyarakat di Bali untuk memiliki rumah, khususnya bagi yang belum memiliki rumah dan memiliki pendapatan terbatas,” kata Direktur Operasional Bank BPD Bali I Gusti Ngurah Agustana Mendala di Renon, Selasa (9/5) kemarin.

Ia mengatakan, KPR FLPP memang ditujukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) ke bawah baik itu tetap maupun tak tetap. Dalam program ini, penerima program akan mendapat manfaat dari mulai uang muka atau DP 1 persen dan subsidi bunga KPR. Dengan subsidi ini bunga cicilan yang harus ditanggung hanya 5 persen tetap selama masa KPR. Jangka waktu KPR maksimal 20 tahun.

Perkiraan dana yang dibiayai mencapai Rp 58 miliar dengan pemenuhan jumlah KPR subsidi mencapai 522 unit. “KPR FLPP betul-betul memberikan kredit yang bersubsidi ke masyarakat. Besaran unit rumah juga sudah ditentukan Kementerian PUPR dengan harga maksimum Rp140 juta,” tegasnya. (dik)

BAGIKAN