‪Ikatan Wanita Warmadewa ( Iwanwar ) menggelar workshop bertajuk  “Jadikan IWANWAR Perempuan Kreatif dan Mandiri” untuk memperingati hari jadinya ke-29. Menurut Ketua Dewan Pembina Iwanwar, Nyonya Diah Wisnumurti, merupakan langkah cerdas sebagai cermin Iwanwar ikut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas SDM dan kompetensi.

‪Lebih lanjut Diah Wisnumurti mengatakan, Iwanwar yang selama ini berperan dalam meningkatkan rasa kekeluargaan antara karyawati Warmadewa dengan istri karyawan, saat ini harus lebih mampu berkiprah dan turut berkontribusi dalam kemajuan Universitas Warmadewa. “Untuk itu kita wanita Warmadewa harus menjadi kreatif, agar tidak membebani siapa pun. Namun kita harus bisa menjadi pendorong kemajuan di Warmadewa,” ucapnya.

‪Workshop diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada ibu – ibu, agar bisa mengembangkan diri menjadi lebih kreatif, inovatif dan mandiri. Karena kemandirian memegang peranan penting, untuk dapat melangkah ke depan. “Ke depan untuk perayaan ulang tahun Iwanwar memang diharapkan akan dilakukan kegiatan yang bersifat sosial ataupun yang bersifat pengembangan pengetahuan,” tandasnya.

‪Sementara itu Ketua Umum Iwanwar Nyonya Seruni Kaca mengatakan, peran Iwanwar selama ini menjadi motivator bagi suami untuk dapat menjalankan kewajibannya dengan sebaik-baiknya. Meski demikian, pihaknya juga berharap peran Iwanwar ke depan dapat lebih banyak lagi. “Karenanya saya merasa upaya meningkatkan kualitas diri sangat penting melalui workshop seperti ini. Dengan kreativitas dan kemandirian Iwanwar, akan mampu melangkah maju di era persaingan global ini,” katanya. Dengan demikian wanita – wanita Warmadewa tidak akan kalah bersaing, dan menjadi wanita yang tangguh serta berkualitas.

‪Rekto Unwar, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E. Sp.Park, dalam sambutannya mengatakan, apresiatif terhadap semangat para ibu tersebut. Meski demikian sebagai  organisasi Iwanwar diharapkan segera dilengkapi dengan perencanaan, visi misi kedepan sebagai arah mau kemana Iwanwar melangkah. Dengan demikian bisa menjalani hari-hari untuk berkontribusi bagi Unwar. “Mudah-mudahan Hut. ini bisa jadi titik balik untuk bisa berkontribusi dalam pembangunan Unwar, yang memang lagi getol – getolnya membangun,” tukasnya.(pur)

BAGIKAN