HUT Ke-25 LPD Kerobokan, Dimeriahkan berbagai Kegiatan  

18
Pemotongan tumpeng serangkain HUT ke-25 LPD Desa Adat Kerobokan (wid)

Mangupura (Bisnis Bali)- ‪Puncak perayaan HUT ke-25 LPD Kerobokan digelar Minggu (7/5), bertempat di Gor Purnakrida, Kuta Utara. Kemeriahan HUT didukung berbagai acara yang digelar dari pemberian dana punia hingga pengundian doorprize dengan hadiah utama 1 unit mobil Toyota Agya.

‪Kepala LPD Kerobokan, I Ketut Sender, mengatakan, perayaan HUT ke-25 ini dirangkaikan dengan beberapa acara yang sudah dimulai dari seminggu sebelumnya. Adapun rangkaian acara tesebut, berupa  donor darah yang dilangsungkan di Kantor LPD Kerobokan pada Minggu (1/5) lalu, penyerahan dana punia ke sulinggih yang ada di wewidangan Desa Adat Kerobokan, cek kesehatan pemangku, dan lomba penjor oleh masyarakat.

‪Pada Puncak Hut. yang dilakukan pagi hari ini diawali dengan jalan santai bersama para undangan dan nasabah. Dikatakannya, jumlah peserta yang hadir pada HUT  ke-26 LPD Kerobokan ini, sekitar 1.500 dari nasabah, ditambah undangan lainnya seperti kelian banjar di wewidangan Desa Adat Kerobokan, pemangku, rekanan LPD, Kepala LPD, Ketua LP-LPD dan BKS LPD.

‪Selain pengundian berhadiah, pada puncak HUT  LPD Kerobokan ini juga diikuti dengan penyerahan beasiswa kepada siswa berprestasi di 9 sekolah dasar di Desa Adat Kerobokan. Adapun beasiswa diberikam kepada siswa kelas enam (6) yang masing-masing mendapat Rp 700.000 per orang untuk siswa yang mendapat juara I, Rp 500.000 untuk juara II dan Rp 300.000 untuk juara III.

‪Dalam kesempatan ini, Ketut Sender juga melaporkan, perkembangan LPD Kerobokan yang pada tutup buku tahun 2016 asset telah mencapai Rp 285 miliar, dengan laba yang mencapai Rp 7 miliar. Adapun jumpah modal yang dimiliki LPD Kerobokan yaitu, Rp 21 miliar. Terkait dengan dana pihak ketiga (DPK) yang mampu dihimpun LPD Kerobokan selama tahun 2016, yaitu berupa tabungan Rp 118 miliar dan deposito berupa Rp 129 miliar. Sementara itu, kredit yang mampu disalurkan LPD Kerobokan adalah Rp 233 miliar. (wid)

BAGIKAN