Mangupura (Bisnis Bali) – Produsen sepeda motor asal Amerika, yakni Harley-Davidson (HD) menilai Indonesia umumnya dan Bali khususnya sebagai salah satu pasar potensial di kawasan Asia Tenggara. Setelah membuka dua dilernya di Jakarta beberapa waktu lalu, pabrikan motor legendaris tersebut kini mulai merambah ke Pulau Dewata, Bali.

Sarana Harley-Davidson, diler resmi yang ditunjuk oleh Harley-Davidson Asia Pasifik, secara resmi membuka dilernya di Jalan Raya Uluwatu I, No 88 Jimbaran, pada Minggu (7/5).

“Bali merupakan salah satu tempat yang menarik di Indonesia dan kami yakin ini merupakan salah satu market terbesar Harley-Davidson di Indonesia,” ujar pemilik Sarana Harley-Davidson of Bali, Jongkie D. Sugiarto, didampingi Komisarisnya, Silmi Karim, dan Presiden Direkturnya, Heindrix Liauw, pada acara jumpa pers pembukaan diler Harley-Davidson di Jimbaran, Minggu (7/5).

Diler yang berdiri di atas tanah seluas 4.400 meter persegi di Jalan Raya Uluwatu ini, bukan saja menyediakan motor-motor terbaru Harley-Davidson, namun juga menyediakan jasa purna jual, penyediaan suku cadang serta ridingggears dan merchandise.

Dalam meramaikan acara peresmian dilernya, Sarana Harley-Davidson menggelar kegiatan rollingthunder yang diikuti oleh sekitar 200 riders Harley-Davidson dan motor-motor besar lainnya. Para riders start riding dari restoran Tekko di kawasan Renon, Denpasar, dan finish di diler Sarana Harley-Davidson di Jimbaran.

ManagingDirector Harley-Davidson Asia Emerging Markets Peter Mackenzie, mengungkapkan, pihaknya sangat menyambut gembira atas pembukaan jaringan baru Harley-Davidson yang lebih independen ini. Dari sini diharapkan akan timbul gairah baru bagi para pecinta Harley-Davidson. ‘’Karena, kami menyiapkan ketersediaan motor baru, apparel, sparepart dan aftersales servis,” terangnya.

Diler baru ini tentu akan menawarkan beberapa lineup HD berbagai tipe. Termasuk keluaran terbaru seperti Milwaukee-Eight dan Harley-Davidson Street 500 sudah dapat ditemui di diler resmi ini.

“Diler ke empat ini menjadi kesempatan bagai para bikers di Bali untuk membawa kembali Harley-Davidson agar dapat melayani dan berdedikasi kepada bikers dengan pengalaman HD yang otentik dan terpercaya,” jelasnya.

Apalagi, Pulau Dewata memiliki jalur pariwisata yang indah untuk menjadikan pengalaman berkendara dengan HD. Tentu hal ini begitu sesuai dan memiliki aura yang sama dengan HD, yakni Haryley-Davidson notabene adalah salah satu legenda motor dunia.

Jongkie menambahkan, pihaknya bertujuan memberikan pelayanan terbaik di diler dengan berfokus pada perawatan dan kustomisasi seperti motor Harley-Davidson. ‘’Kami berharap dapat menarik lebih banyak bikers dari seluruh wilayah Bali untuk melewati rute-rute yang indah di Bali dengan target penjualan kami sebanyak 35 unit tahun ini,” jelasnya.

Kehadiran diler di Bali ini tentu bertujuan agar lebih dekat dengan para pecintanya. Terbukti, Bali Motor Harley-Davidson ini mensupport komunitas H.O.G Bali Chapter. “Semoga komunitas ini bisa berkembang lagi, dan bisa menjalin hubungan baik dengan kami,” tandasnya. (ad903)

BAGIKAN