Kerajinan Denpasar Jadi Primadona IFAC di Makassar  

16
Stan perajin Denpasar diminati pengunjung dalam ajang pameran IFAC (Indonesia Fashion Accessories dan Craft) Expo tingkat Nasional tahun 2017 di Trans Studio Makassar, Sulawesi Selatan‎. (sta)

Denpasar (Bisnis Bali) – Ajang promosi menjadi salah satu peningkatan gairah para perajin dalam berinovasi dan memperkenalkan produknya kepada para wisatawan dan masyarakat luas. Begitu juga perajin Denpasar di bawah binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar dengan terus memberikan peluang para perajin maupun UMKM untuk memamerkan produk, baik di tingkat daerah maupun nasional bahkan Internasional. Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam, Made Saryawan, Jumat (5/5).

Lebih lanjut dijelaskan, setelah menjajal pameran produk kerajinan terbesar di Indonesia yakni, ajang Inacraft 2017, pihaknya kembali mempromosikan produk kerajinan Denpasar di ajang pameran IFAC (Indonesia Fashion Accessories dan Craft) Expo tingkat Nasional tahun 2017. Ajang pameran ini digelar di Trans Studio Makassar, Sulawesi Selatan.

Produk kerajinan dari perajin Decocraft seperti, kreasi anyaman dan tempelan dari tas hingga suvenir, aksesori hingga produk Spa Bali Tangi. Kualitas produk kerajinan yang dikenal dengan ragam corak kreasi dan warna ini, menjadi primadona di Makassar.

Salah satu pembeli yang  bernama Yuni asal Makassar mengaku sangat senang mengoleksi tas yang terbuat dari bahan alami seperti anyaman. Produk perajin Denpasar, khususnya tas anyaman yang dipadukan dengan kreasi tempelan menjadi koleksi Yuni tahun ini. “Kreasinya bagus-bagus. Tasnya keren bisa dipakai santai maupun acara formal,” ujarnya sembari melihat-lihat produk kerajinan Denpasar yang di pajang dalam satu stan Dekranasda Denpasar ini.

Berbeda dengan Dita, yang senang dengan produk spa mengaku sangat senang dapat belanja produk spa dari Bali Tangi Denpasar, mulai sabun hingga produk Spa lainnya dapat di beli untuk persiapan sehari-hari. “Produk Spa berbahan alam dan memiliki bau yang khas,” ujarnya.(sta)

BAGIKAN