Desa Tirtasari Mendapat Penilaian Perdana Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Buleleng 2017

40
Evaluasi Perkembangan Desa tingkat Kabupaten Buleleng 2017 dibuka Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG. (ira)

Singaraja (Bisnis Bali ) –  Desa Tirtasari Duta Kecamatan Banjar, mendapat penilaian perdana dari Tim Evaluasi Perkembangan Desa tingkat Kabupaten Buleleng 2017. Pemkab Buleleng mengadakan evaluasi perkembangan Desa ini untuk melihat penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa. Evaluasi ini dibuka Wakil Bupati Buleleng, dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG.

Wabup Sutjidra didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng, Ny. Aries Suradnyana, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ayu Wardhani Sutjidra, Pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng, dan Perbekel se-Kecamatan Banjar, ditemui usai membuka acara mengatakan, evaluasi ini dilakukan untuk melihat perkembangan desa dan potensi yang dimiliki desa itu sendiri.

Menurut Wabup Sutjidra, Pemkab Buleleng selalu serius dalam mempercepat proses pembangunan di desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Buleleng. Karena disadari, bahwa keberhasilan pembangunan daerah, bahkan tingkat nasional sekalipun sangat ditentukan oleh keberhasilan pembangunan di desa dan kelurahan yang merupakan garda terdepan pemerintahan yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

”Lomba desa merupakan evaluasi dari tugas-tugas Perbekel dalam mengelola pemerintahan desa dan penilaiannya memuat segala aspek pembangunan. Selain itu, dalam rangka efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pembangunan, baik yang dilaksanakan pemerintah desa maupun masyarakat,” kata Wabup Sutjidra. (ira)

BAGIKAN