Inovasi  Desain  Rumah, Angkat  Harga  RSH di  Pinggir Kota

38
  Kondisi pemasaran rumah saat ini memang masih lesu. Hal ini menuntut inovasi pengembang untuk menampilkan desain rumah yang menarik tak terkecuali jenis rumah sehat sederhana (RSH). (ist)

Tabanan (Bisnis Bali) – Kondisi pemasaran rumah saat ini memang masih lesu. Hal ini menuntut inovasi pengembang untuk menampilkan desain rumah yang menarik tak terkecuali jenis rumah sehat sederhana (RSH). Hal itu diungkapkan salah seorang pebisnis RSH, Bagio Utomo, Selasa (2/5).

Dikatakan, dalam menyikapi persaingan yang ketat ditambah penjualan yang lesu, satu – satunya cara adalah berinovasi. RSH misalnya, yang umumnya dibangun di atas lahan maksimal satu are, guna meningkatkan daya tariknya dan fungsi ruang secara efektif, bisa ditata sedemikian rupa sehingga mampu mengangkat harga jualnya.

RSH tipe 36 m2 bisa didesain dua kamar tidur, satu ruang tamu, kamar mandi, dapur, halaman depan dan belakang secara apik sehingga bisa membuat betah penghuninya. Demikian dengan penampilan luarnya bisa dibuat sedemikian rupa sehingga mampu membuat penampilan rumah menarik.

‘’Trik ini salah satunya bisa diterapkan dalam menggaet konsumen rumah pertama, tentunya selain ketersediaan fasos dan fasum yang memadai,’’ katanya. (gun)

BAGIKAN