Gianyar Gelar Muskerkab PMI 2017

19
Bupati Gianyar, A.A Gde Agung Bharata, saat membuka Musyawarah Kerja Kabupaten (Muskerkab) PMI Kabupaten Gianyar 2017, di Aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gianyar, Selasa (2/5). (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – PMI Kabupaten Gianyar harus mampu menjadi relawan terdepan tiap ada bencana, serta harus sigap dan memiliki keterampilan khusus. Para relawan ini harus sudah memiliki kecakapan di bidang siaga bencana, seperti cakap di bidang kesehatan, logistik (masak)  dan lain-lainnya. Hal ini ditegaskan Bupati Gianyar, A.A Gde Agung Bharata, saat membuka Musyawarah Kerja Kabupaten (Muskerkab) PMI Kabupaten Gianyar 2017, di Aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gianyar, Selasa (2/5).

PMI lahir dan diprakarsai oleh pemerintah, untuk meringankan penderitaan sesama manusia dan merupakan organisasi sosial kemanusiaan. Di Kabupaten Gianyar kegiatan PMI dilaksanakan 24 jam penuh. Di antaranya, di markas dengan melaksanakan kegiatan posko pencegahan dan penanggulangan bencana, memberikan bantuan pertolongan pertama dan ambulance, pelayanan sosial kesehatan masyarakat, pengembangan dan pembinaan SDM melalui para sukarelawan dan PMR di sekolah-sekolah, serta UTD PMI.

Melihat program kemanusiaan dari PMI sudah sewajarnya pemerintah harus menyokong segala kegiatan PMI.
Bupati Gianyar Agung Bharata berjanji akan selalu mendukung melalui pemberian bantuan, baik berupa anggaran maupun sarana dan prasarana melalui dana hibah yang disalurkan langsung kepada PMI Kabupaten Gianyar. “Saya ingin PMI Kabupaten Gianyar dapat maju dengan segala fasilitas yang mendukung, sehingga semua tugas kemanusiaan yang diembannya dapat berjalan dengan baik,” kata Bupati Agung Bharata.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Gianyar, dr. Cokorda Gede Wisnu Parta mengatakan, tiap tahunnya PMI Kabupaten Gianyar telah melaksanakan Mukerkab, untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja sebagai bentuk pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan dan menyusun program kerja tahun berikutnya. (kup)

BAGIKAN