Bupati Buleleng : Hardiknas Jadikan Momentum Pendidikan yang Berkualitas  

19
Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST., ketika menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2017, Selasa (2/5), di Lapangan Ngurah Rai, Singaraja. (ira)

Singaraja (Bisnis Bali ) – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017 dijadikan momentum pendidikan yang merata dan berkualitas. Hal tersebut ditegaskan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST., ketika menjadi inspektur upacara pada peringatan Hardiknas 2017, Selasa (2/5), di Lapangan Ngurah Rai, Singaraja.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST., saat membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy mengatakan, Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetisi di era globalisasi, jika kualitas manusianya sudah tinggi dan maju.  Untuk itu, semua harus diproses melalui  dunia pendidikan. Pendidikan adalah kunci kemajuan bangsa.

Di Peringatan Hardiknas 2017 ini, diharapkan bisa menjadi sebuah tonggak untuk terwujudnya kehidupan bangsa yang cerdas dari berbagai aspek. Wajib pendidikan yang dicanangkan oleh pemerintah diharapkan bisa menjadi motivasi tersendiri bagi warga Indonesia yang berada di usia pendidikan. Adapun pemerataan pendidikan yang menyeluruh, lanjut Bupati, menjadi modal dasar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Pendidikan dan kebudayaan sebagai gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarakter Pancasila. Melalui tema tersebut kami harapkan pendidikan di sekolah menjadi sebuah proses pembelajaran yang tidak hanya sekadar mengejar kecerdasan semata, tetapi lebih menjurus kepada pendidikan moral untuk membangun generasi berkarakter pancasila,” ucap Bupati.

Menurut Bupati PAS, Hardiknas 2017 ini merupakan momentum untuk peningkatan pendidikan yang merata dan berkualitas. “Salah satu langkah untuk meningkatkan pendidikan yang merata dan berkualitas adalah dengan cara mendayagunakan secara optimal sarana prasarana yang dimiliki,” ungkapnya.(ira)

BAGIKAN