Perkuat Kerja Sama, Asosiasi Jasa Internet Gelar Rakernas  

21
APJII menggelar Rakernas guna membahas berbagai program kerja dalam kerangka untuk memperkuat kerjasama antar anggota dan lembaga lain yang menggunakan jasa atau berhubungan dengan internet. (aya)

Mangupura (Bisnis Bali) – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) guna membahas berbagai program kerja dalam kerangka untuk memperkuat kerja sama antaranggota dan lembaga lain yang menggunakan jasa atau berhubungan dengan internet.

Rangkaian kegiatan APJII berlangsung mulai Kamis (27/4) hingga Sabtu (29/4) lalu, yang puncaknya diisi malam final Miss Internet 2017, di Inaya Hotel Nusa Dua, Sabtu (29/4) lalu.

Dalam Rakernas, dihadiri 350 anggota penyedia jasa internet, mulai perusahaan besar maupun kecil, serta 750 pengguna nomor protokol internet atau IP.

Selain Rakernas, APJII juga menggelar open policy meeting OPM yang membahas berbagai perubahan di internal organisasi. Ketua Umum APJII, Jamalul Izza mengungkapkan, kegiatan digelar di antaranya untuk peningkatan kapasitas

kemampuan teknis anggota yang tiap tahun digelar dengan kerja sama pasific network information center yang terus mengadakan training di seluruh Tanah Air.

“Tahun ini, kami buat kegiatan dalam rangka training mulai Selasa (25/4) dilanjutkan karantina miss internet,” sambung pria yang didampingi Sekjen APJII, Henri Kasyafi Soemartono dan Ketua Panitia, I Gede Yudhatama.

Dikatakannya, APJII juga telah mengoperasikan 13 internet yang  berfungsi  sebagai tempat bertemunya seluruh IP di daerah, yang anggotanya mencapai 350 pemilik atau pengguna IP, di antaranya operator seluler seperti Telkom, (aya)

BAGIKAN