Pendidikan di Keluarga Tentukan Masa Depan Generasi Bangsa    

23
Nyonya Bintang Puspayoga

PENDIDIKAN di keluarga  sangat menentukan masa depan generasi bangsa. Hal ini karena pendidikan karakter hanya dapat dilakukan dalam keluarga. Hal ini disampaikan Nyonya Bintang Puspayoga, saat membuka workshop pendidikan keluarga, tata rias pengantin Bali, tengkuluk lelunakan dan pusung tagel yang digelar Bisnis Bali bekerja sama dengan LKP Agung, BPR Kanti, Viva Cosmetic dan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bali.

Menurutnya, pendidikan dalam keluarga merupakan pendidikan yang pertama dan utama. Keluarga mempunyai peranan yang penting sekali apalagi pada era globalisasi, dengan perkembangan IT yang sangat pesat harus ada proteksi dari keluarga mana yang boleh dan yang tidak boleh diakses oleh anak-anak. “Pendidikan yang dimulai dari keluarga saya harapkan tidak saja membentuk anak yang cerdas namun juga berkarakter dan berkualitas. Cerdas, mandiri, kreatif, berkualitas, sehat mental dan spiritual itulah harapan bagi generasi penerus kita,” tukasnya.

Pendidikan di keluarga ini kelak akan menjadi kunci sukses, setelah terjun ke masyarakat, baik itu terjun ke dunia kerja ataupun dunia bisnis. Nilai-nilai yang ditanamkan dalam keluarga akan menjadi fondasinya.

Pendidikan sudah dimulai sejak anak berada dalam kandungan ibu. Peran ibu pun sangat penting meski tidak mengesampingkan peran ayah. Meski demikian, seorang ibu dituntut untuk pandai mengatur waktu. “Ibu tidak hanya dituntut untuk mengurus keluarga namun juga mampu membantu suami dalam mencari nafkah. Manajemen waktu adalah kunci sukses bagi seorang wanita dalam mengurus keluarga dan juga kariernya,” tandasnya. (pur)

BAGIKAN