BISNIS tanaman hias selalu memberikan prospek yang menjadikan bagi para pelakunya. Ada berbagai jenis tanaman hias yang sering dijual di Bali. Saat ini jenis tanaman hias kribo mikro atau yang lebih dikenal dengan kribo hijau, sangat diminati.

Tanaman hias memang lebih banyak dicari oleh para penghobi saja. Namun tak jarang masyarakat memilih membeli tanaman hias untuk mempercantik taman dan juga halaman rumah. Masyarakat kini banyak menggemari dan mengoleksi tanaman hias untuk dipajang di rumah. Menurut salah satu pedagang tanaman hias, Luh Sukariani, kecintaan terhadap berbagai jenis tanaman hias terkadang membuat masyarakat tidak mempedulikan lagi harga dari tanaman hias tersebut. Harga tanaman hias berkisar ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah.

“Kecintaan masyarakat terhadap jenis tanaman hias sangatlah beragam. Masing-masing orang memiliki kesukaan terhadap tanaman hias yang berbeda,” ungkapnya.

Banyak jenis tanaman hias dikenal luas masyarakat. Ada salah satu tanaman hias yang baru menggeliat dan paling diminati oleh masyarakat.

“Tanaman tersebut bernaman kribo hijau. Dinamai kribo hijau karena bentuknya yang rimbun menyerupai gaya rambut kribo dan berwarna hijau,” tandasnya. (pur)

BAGIKAN