Permintaan ’’Almond Crispy Booming’’ Pemasaran hingga Luar Bali

32

Almond crispy atau kue kering almond awalnya booming di Surabaya dan menjadi oleh – oleh khas Surabaya. Akhirnya, booming almond crispy ini meluas ke Bali, sehingga banyak produk almond crispy yang mulai dikembangkan di daerah ini.

‪Produk almond crispy saat ini sangat digemari masyarakat Bali, khususnya generasi muda. “Selama ini masyarakat Bali membeli online dari Surabaya. Tapi dengan kehadiran almond crispy produksi Bali, keinginan masyarakat jadi terpenuhi,” ucap Putu Putri Utami, marketing Dewata Almond Tuiles. Permintaan almond crispy ini cukup tinggi, perhari ratusan box laku terjual.

‪”Saya mengandalkan reseller untuk mempromosikan dan memasarkan produk kami. Selain memasarkan di toko oleh-oleh dan super market,” tuturnya. Ada banyak varian rasa yang ditawarkan namun 3 rasa yang menjadi best seller yaitu vanila,coklat dan greentea dengan harga per boks 25 ribu.

‪”Sebenarnya produk almond crispy  sudah mulai banyak yang membuat di Bali. Namun dengan mengandalkan kemasan yang cantik dan menonjolkan ciri khas Bali, produk kami lebih disukai,” tukasnya. Jadi kemasan diakui memegang peranan penting dalam pemasaran. Untuk itu ia bahkan menyediakan budget tersendiri untuk membeli desain kemasan.

‪”Baru 7 bulan saya dan kakak terjun di bisnis ini dan penghasilan kami perbulan mencapai puluhan juta,” tutur mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa. Hal ini karena almond crispy selain rasanya yang enak, bahan dasar yaitu kacang almond kaya dengan vitamin dan nutrisi. Kandungan di dalam kacang almond sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Oleh sebab itu, tidak jarang jika banyak yang memilih mengkonsumsi kacang almond untuk menjaga kesehatan dan kecantikannya. Namun kacang almond tergolong kacang yang memiliki harga cenderung mahal.

‪Almond kaya asam lemak omega-9, asam lemak omega-3, asam lemak omega-6, serat. Selain itu, almond juga kaya akan vitamin seperti vitamin E, Vitamin B, Vitamin B6, Vitamin C, dan tinggi antioksidan. Sehingga banyak manfaat untuk kesehatan. Seperti kacang almond bermanfaat untuk penderita kolesterol untuk menurunkan dan mengontrol kadar kolesetrol LDL di dalam tubuhnya. Kacang almond bisa meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik di dalam tubuh. Tubuh dengan kadar HDL yang baik bagi kesehatan bermanfaat untuk perkembangan dan pertumbuhan sistem syaraf. (pur)

BAGIKAN