Perlambatan Ekonomi, BPR Sulit Capai Target DPK

16

Mangupura (Bisnis Bali) – Perlambatan ekonomi yang masih dirasakan 2017 membuat industri perbankan khususnya bank perkreditan rakyat (BPR) kesulitan mencapai target yang dirancang BPR dalam rencana kerja.  Direktur Utama BPR Kita Centradana, AA Ngurah Widarta, Kamis (27/4) mengatakan, BPR sulit mencapai target pertumbuhan dana pihak jketiga (DPK).

Ia mengungkapkan, awal 2017 BPR masih merasakan perlambatan ekonomi. Hal ini berdampak terhadap kesulitan BPR dalam mencapai target pencapaian dana pihak ketiga (DPK).

Ia menjelaskan, DPK BPR terlihat tidak tumbuh secara signifikan. Ini mempersulit BPR mencapai target DPK yang ditetapkan dalam rencana kerja.

Menurutnya, kondisi ekonomi yang masih melambat, tidak heran banyak pengelola BPR sulit meningkatkan DPK. Mereka rata-rata memiliki permasalahan sama target DPK triwulan pertama tidak tercapai.

Lebih lanjut dikatakannya perlambatan ekonomi 2017 ini memang berdampak beberapa sektor ekonom terutama sektor properti. Ini menyebabkan debitur yang bergerak di sektor properti masih kesulitan mengangsur kredit. (kup)

BAGIKAN