LPDB Diharapkan Buka Kantor Cabang di Bali  

25
RAKOR - Deputi Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM RI, Meliadi Sembiring didampingi Kadis Koperasi dan UKM Bali dan Direktur Utama LPDB memukul gong tanda dibukanya Rapat Koordinasi LPDB di B Hotel. (sta)

Denpasar (Bisnis Bali) – Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) merupakan lembaga layanan umum milik Kementerian Koperasi dan UKM RI. LPDB berkomitmen memberikan pendampingan modal kepada koperasi dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan stimulus bunga.

“Karena bunga yang diberikan LPDB sangat rendah berkisaran 0,2 sampai 0,3 persen per bulan. Dengan bunga rendah tersebut, semua koperasi, khususnya di Bali berkeinginan mendapatkan support modal. Bahkan, LPDB diharapkan menambah pelayanan dengan membuka kantor cabang di Bali,” ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bali, I Dewa Nyoman Patra, Kamis (27/4) saat membacakan sambutan Gubernur Bali pada acara Rapat Koordinasi Kerjasama Program Penyaluran Pinjaman Pembiayaan Dana Bergulir LPDB-K-UMKM dengan Pemerintah Daerah di B Hotel.

Lebih lanjut dikatakan, dengan program LPDB sangat berpihak pada peningkatan ekonomi perlu dimanfaatkan maksimal oleh koperasi dan UMKM. Dengan dorongan pendampingan modal sangat membantu terjadinya pertumbuhan ekonomi di Bali. “Hanya saja kami masyarakat Bali sangat menginginkan akses permodalan ke LPDB dipermudah. Atau kami berharap LPDB memberikan bimbingan teknis persyaratan yang berlaku, sehingga semua koperasi yang berkeinginan akses penambahan modal dapat langsung diterima LPDB. Kemudian prosesnya selama ini masih di Jakarta, menjadi kendala utama bagi koperasi dan UMKM. Jika saja ada kantor di Bali, yakin banyak yang dapat dengan mudah akses LPDB,” katanya. (sta)

BAGIKAN