2017, LPD Lambing Targetkan Pertumbuhan Kredit Sebanyak 7,6 Persen

17
LPD Lambing, saat menyerahkan dana pembangunan kepada desa adat (wid)

Mangupura (Bisnis Bali) – Demi meningkatkan kemajuan dan perkembangan LPD, berbagai usaha dilakukan LPD Lambing yang menjadi program kerja pada 2017. Salah satunya yaitu meningkatkan penyaluran kredit, yang pada tahun ini ditargetkan pertumbuhan kredit mencapai 7,6 persen dari estimasi realisasi 2016.

Kepala LPD Lambing, Sibang Kaja, Badung, I Made Yasa, Kamis (27/4), menjelaskan, pertumbuhan kredit yang ditargetkan tersebut, telah disesuaikan dengan  wilayah Desa Adat Lambing yang cukup terbatas yang hanya didukung oleh 208 KK, sehingga pangsa pasar pun tidak terlalu luas.

“Tentunya target pertumbuhan kredit ini tetap di dasari atas prinsip-prinsip untuk menghindari terjadinya kredit bermasalah,” ungkapnya. Lebih lanjut dia mengatakan, untuk mengimbangi pertumbuhan kredit tersebut, dia mengaku, LPD Lambing juga menargetkan pertumbuhan dana mencapai 17,7 persen pada 2017 ini. Adapun pertumbuhan dana yang dimaksud adalah pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK). ”Dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk merealisasikan target tersebut, dan meningkatkan aset serta laba LPD sehingga berpengaruh pada peningkatan kesejahteraan masyarakat” ungkapnya.

Namun demikian, tidak hanya berkonsentrasi pada pertumbuhan kredit dan DPK, LPD Lambing juga  tetap menjaga kesehatan LPD. Dengan demikian, maka fokus utama dalam menjaga kesehatan LPD ini dikatakannya adalah dengan cara memperbaiki kualitas produk, dengan melakukan peningkatan pemantauan, penyelesaian kredit-kredit bermasalah dan meningkatkan pemahaman petugas kredit.(wid)

BAGIKAN