Tabanan (Bisnis Bali) – Meningkatkan target pertumbuhan investor dalam investasi emas, lembaga keuangan nonbank (LKNB) kian gencar melakukan sosialisasi atau edukasi. Salah satu pangsa pasar yang dibidik adalah kalangan nasabah perbankan yakni investasi emas ditawarkan sebagai pilihan alternatif menarik selain deposito.

“Meningkatkan pertumbuhan nasabah investasi emas yang merupakan salah satu produk ditawarkan di Pegadaian, kami upayakan dengan gencar melakukan sosialisasi atau edukasi ke masyarakat. Di antaranya, pengusaha dan tidak terkecuali ke kalangan nasabah perbankan sebagai alternatif pilihan investasi selain deposito,” tutur Kepala Pegadaian Cabang Tabanan, Gusti Nyoman Arka, di Tabanan, Rabu (26/4) kemarin.

Ia menerangkan, sosialisasi atau edukasi merupakan salah satu program promosi. Tujuannya, perkenalkan produk-produk Pegadaian secara umum agar informasi ke masyarakat bisa meningkat sekaligus menjadi upaya dalam meningkatkan jumlah pertumbuhan nasabah Pegadaian selama ini. Imbuhnya, tabungan emas salah satunya yang ditawarkan Pegadaian merupakan produk yang paling mudah disasar oleh masyarakat luas, karena nilainya yang sangat mudah dijangkau.

Jelas Arka, untuk ikut berinvestasi emas tersebut, nasabah sangat dimudahkan dalam melakukan transaksi karena Pegadaian sudah melakukan kerja sama dengan sejumlah kalangan perbankan melalui layanan E-channels. Katanya, layanan tersebut memberikan kemudahan bagi nasabah untuk menabung emas dimana saja dan kapan saja. Di antaranya, melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM), internet banking, outlet Pegadaian.

“Layanan e-channels ini, Pegadaian sudah bekerja sama dengan Bank BNI dan Bank BRI. Melalui layanan tersebut akan sangat memudahkan bagi nasabah berinvestasi emas di Pegadaian saat ini,” ujarnya. (man)

BAGIKAN