’’Fashion’’ Endek ’’Casual’’ Warna Hijau dan Kuning Dominasi Penjualan  

11
Model fashion endek dengan warna kuning atau hijau mendominasi penjualan.  (ira) 

Singaraja (Bisnis Bali) –  Selain kualitas, warna juga menentukan trennya fashion tersebut. Seperti halnya fashion endek, ternyata warna kuning dan hijau mendominasi penjualan saat ini.

Berdasarkan pantauan Bisnis Bali di stand pameran industri kerajinan milik 3DESign berbagai model dengan motif endek didominasi oleh warna tersebut. Tidak diketahui secara pasti mengapa warna tersebut menjadi pilihan para konsumen, namun menurutnya warma dengan nuansa alam dipilih karena menjadikan penampilan lebih terlihat fresh.

Dewa Ayu Tri Kusuma Wati owner 3DESgn menjelaskan, warna kuning seperti kuning buah dan kuning langsat cukup banyak menuai pesanan, begitu juga warna hijau seperti hijau daun pisang dan hijau muda mendominasi penjualan baik atasan seperti blazer dan kemeja atau dress dan rok span yang sudah dimodif sedemikian rupa sesuai selera konsumen atau desainer. Jenis endek yang dipilih pun beragam, ada yang matris katun atau endek mastuli sutra. “Selain kuning dan hijau masih ada hitam dan ungu yang masih tetap dicari konsumen,”jelasnya. (ira) 

BAGIKAN