Wabup Suiasa Hadiri Bakti Sosial Pemeriksaan Mata Gratis

15
ist GRATIS - Wakil Bupati Badung Suiasa saat meninjau pemeriksaan mata gratis yang dilaksanakan Yayasan Bali Ceria dengan menggandeng Persatuan BPR Indonesia Kabupaten Badung di Banjar Tegeh Desa Dalung, Kuta Utara, Selasa (25/4) kemarin.

Mangupura (Bisnis Bali) – Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa memberikan apresiasi pelaksanaan  bakti sosial di Banjar Tegeh Desa Dalung, Kuta Utara  kepada  Yayasan Bali Ceria dan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat  Indonesia (Perbarindo) Kabupaten Badung. “Kerja sama ini sangat kami apresiasi karena memberikan pelayanan pendekatan kepada masyarakat yakni  langsung  menyentuh masyarakat di lingkungan Banjar Tengah berupa pemeriksaan mata gratis,” ungkap Wakil Bupati Badung Suiasa saat meninjau pemeriksaan mata gratis yang dilaksanakan Yayasan Bali Ceria dengan menggandeng Persatuan BPR Indonesia Kabupaten Badung di Banjar Tegeh Desa Dalung, Kuta Utara, Selasa (25/4) kemarin. Turut hadir Perbekel Desa Dalung I Putu Gede Arif Wiratia, Kelian Dinas Banjar Tegeh Dalung Ketut Armanta, Ketua Yayasan Bali Ceria Vidi Dandi Yanta, Penasihat Yasasan I Gst. Ngurah Diatmika serta ketua  Perbarindo Agius Prima wardana.

Lebih lanjut  Suiasa juga mengajak masyarakat untuk aktif menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga kesehatan diri sendiri. “Saya sadar masih banyak masyarakat kita yang malas untuk menjaga kesehatannya, padahal kunci sehat itu sangat sederhana yaitu  mampu menjaga kebersihan lingkungan. Jika lingkungan kita tidak bersih tentu menyebabkan terganggunya kesehatan kita  dan akibatnya kita perlu ke dokter yang  berarti perlu biaya walaupun sekarang masyarakat Badung tidak mengeluarkan biaya lagi karena ada Kartu Badung Sehat (KBS),”  imbuhnya.

Sementara itu Penasihat Yasasan I Gst. Ngurah Diatmika menyampaikan pemeriksaan mata gratis ini merupakan bakti sosial yang kerap dilaksanakan di Bali dan kali ini mengambil tempat di Banjar Tengah Dalung. “Setelah kami amati ternyata banyak masyarakat enggan ke dokter maupun puskesmas untuk memeriksakan diri padahal sudah memiliki KBS. Untuk itu kami akan memberikan pelayanan kesehatan dengan pendekatan kepada masyarakat dengan menyentuh langsung masyarakat seperti yang disampaikan oleh Wakil Bupati badung, Suiasa,” paparnya.

Kegiatan bakti sosial ini menyasar 300 orang masyarakat seputaran Banjar Tengah Dalung. Dalam kesempatan tersebut juga diberikan bantuan 300 buah kacamata kepada masyarakat dan melaksanakan operasi katarak yang dilaksanakan pada mobil khusus untuk penderita katarak. Selain memberikan pemeriksaan mata gratis, tim ini juga memberikan sosialisasi untuk mengurangi penggunaan kantong tas plastik dalam keseharian. (ad 843)

BAGIKAN