Denpasar (Bisnis Bali) – Kota Denpasar sebagai salah satu destinasi pariwisata Bali. Tentu tak terlepas dari potensi wisata yang ada yakni, pantai, Pura dan Puri. Potensi tersebut juga dengan adanya berbagai varian kuliner khas Denpasar yang menjadi salah satu penguatan destinasi wisata yang ada. Dari kuliner khas Bali yang dapat jumpai salah satunya di kawasan Jalan Kepundung Denpasar yang kesehariannya menjadi sebuah menu sarapan pagi bagi warga Denpasar.

Penguatan eksistensi kuliner ini terus dilakukan Wali Kota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra, bersama Wakil Wali Kota, I GN Jaya Negara, lewat festival serta juga mewajibkan pihak hotel yang ada di Denpasar menyajikan menu kuliner khas Bali.

Dari langkah ini mendapat respons positif pihak hotel. Seperti yang dilakukan Hotel Inna Bali Denpasar. Menu sarapan pagi bagi wisatawan domestik dan mancanegara maupun pertemuan-pertemuan yang hampir setiap hari dilaksanakan di hotel tersebut menyajikan menu kuliner khas Bali.

Menurut Sekda Kota Denpasar, A.AN Rai Iswara saat menerima audensi General Manager Inna Bali Hotel, Nyoman Yuda Wirawan didampingi General Manager Inna Bali Hotel  yang lama, Yusep Budiadi, Selasa (25/4) mengatakan, potensi kuliner khas Bali yang ada di Kota Denpasar terus dilakukan pengkemasan kreatif Wali Kota Rai Mantra, sehingga mampu lebih di kenal para wisatawan dan dilestarikan seluruh masyarakat.

“Potensi kuliner Bali sangat banyak, tidak hanya sebatas sate lilit, namun juga ada be tutu, be guling, gerangasem, yang harus terus dikuatkan, sehingga dapat diterima oleh masyarakat luas, serta menjadi potensi ekonomi yang dapat dimanfaatkan penuh masyarakat lokal,” ujar Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara. (sta)

BAGIKAN