Gandeng Yayasan Bali Ceria, DPK Perbarindo Badung Gelar Bakti Sosial  

10
KEGIATAN -  Pengurus DPK Perbarindo Badung bersama Pengurus Yayasan Bali Ceria berfose bersama saat pelaksanaan kegiatan sosial pemeriksaan mata gratis di Balai Banjar Tegeh, Desa Dalung, Selasa (25/4). (kup)

Mangupura (Bisnis Bali) – Kegiatan baksi sosial pemeriksaan mata gratis DPK Perbarindo Badung bersama Yayasan Bali Ceria dilaksanakan di Balai Banjar Tegeh Dalung. Acara ini dihadiri pengurus DPK Perbarindo Badung, Perbarindo

Korcam Kuta, Perbarindo Korcam Abiansemal, dan Perbarindo Korcam Mengwi, petugas kesehatan beserta panitia dari Yayasan Bali Ceria beserta masyarakat Desa Dalung dan sekitarnya yang memiliki keluhan penyakit mata.

Ketua DPK Perbarindo Badung, Agus Prima Wardana, didampingi Sekretaris DPK Perbarindo Badung, Wayan Eka Sudirta mengatakan sebenarnya bank perkreditan rakyat (BPR) dan Perbarindo memiliki beberapa tanggung jawab salah salah satunya  tanggung jawab sosial. Bentuknya kegiatan sosial DPK Perbarindo Badung melaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan mata gratis bersinergi dengan Yayasan Bali Ceria.

Ia menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini sesuai misi DPK Perbarindo Badung. Anggota BPR di Badung tentunya men-support pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan mata gratis.

Dipaparkannya, kegiatan sosial melibatkan seluruh anggota DPK Perbarindo Badung. Ini mencakup BPR yang dikoordinasikan Perbarindo Korcam Mengwi, Perbarindo Korcam Abiansemal, dan Perbarindo Korcam Kuta. Ini merupakan kegiatan sosial pertama yang dilakukan Perbarindo Badung 2017. Kegiatan sosial ini akan diupayakan terus berlanjut.

Agus Prima Wardana mengakui, pengurus BPR terkadang lupa karena kesibukan kegiatan bisnis. Dengan adanya sinergi dengan Yayasan Bali Ceria, kegiatan pengobatan mata gratis ini tentunya didukung sepenuhnya oleh anggota DPK Perbarindo Badung.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan mata gratis Yayasan Bali Ceria dan Perbarindo Badung menyasar masyarakat di seputar Desa Dalung. Kegiatan sosial ini sudah disosialisasikan melalui kelian adat sehingga masyarakat yang memiliki keluhan penyakit mata bisa berbondong-bondong meramaikan tempat pengobatan mata gratis.

Menurut Agus Prima Wardana, kegiatan bakti sosial ini juga diisi sosialisasi program dan pesan Perbarindo kepada masyarakat. Mereka yang memiliki masalah penyakit mata paham produk-produk yang dimiliki industri BPR dalam payung Perbarindo. Masyarakat termasuk para lansia bisa memanfaatkan produk yang ditawarkan BPR.

Koordinator Kegiatan Pemeriksaan Mata Gratis Yayasan Bali Ceria, I Gusti Ngurah Agung Diatmika mengatakan, Yayasan Bali Ceria memiliki  memberikan pelayanan di bidang kesehatan dan pendidikan. Selama ini Yayasan Bali Ceria juga membantu sosialisasi dan memerangi sampah plastik.

Ia melihat, melalui kegiatan kesehatan, seperti pemeriksaan kesehatan mata gratis masyarakat akan datang. Setelah mengikuti pemeriksaan kesehatan mata mereka diberikan brosur menjaga lingkungan termasuk memerangi sampah plastik.

Gusti Ngurah Agung Diatmika menambahkan, pemeriksaan dan pengobatan mata gratis juga mencakup pemeriksaan mata katarak sampai operasi katarak. Target pemeriksaan mata gratis 300 pasien. “Jika pasien sudah siap, operasi katarak akan dilaksanakan langsung di tempat kegiatan sosial Banjar Tegeh,” katanya. (ad837)

BAGIKAN