Mangupura (Bisnis Bali) – PT Astra Daihatsu Motor (ADM), kini menghadirkan generasi kedua produk mobil hemat harga terjangkau (low cost green car/LCGC), yakni New Astra Daihatsu Ayla. Mobil ini merupakan produk lokal dengan kandungan komponen dalam negeri mencapai 94 persen. Hal itu diungkapkan Koordinator Daihatsu Wilayah Bali, Tulus Pambudi, belum lama ini di Kuta.

“Kini Daihatsu Ayla tampil lebih bergaya dengan tampilan baru yang lebih sporti dan modern,” katanya.

Lanjutnya, New Ayla yang hadir dalam dua kapasitas mesin, yaitu 1.000 cc dan 1.200 cc ini menghadirkan warna baru, orange, yang hanya ada untuk kapasitas 1.200 cc.

Menurutnya, ada dua segmen pasar yang disasar Ayla. Untuk 1.000 cc yang dijual mulai harga Rp 102 jutaan di Bali, sasarannya adalah keluarga muda, sedangkan 1.200 cc menyasar generasi muda yang ingin tampil trendi.

“Ayla 1.000 cc menyasar keluarga muda yang ingin memiliki kendaraan dengam harga terjangkau, nyaman, dan aman dikendarai. Sementara 1.200 cc untuk generasi muda atau pekerja muda yang ingin memiliki mobil dengan kapasitas mesin yang memadai dan tampilannya fun,” jelasnya.

Ia mengatakan, Daihatsu ingin mempertahankan market share nomor 2 di Bali untuk jenis kendaraan setipe Ayla. Selama ini Ayla menduduki posisi nomor 2 di segmen marketnya dengan porsi penjualan 23 persen. “Targetnya dengan kehadiran New Ayla ini, Daihatsu bisa meraih market share 27 persen,” ujarnya. (aya)

BAGIKAN