Galang Dana untuk  ’’Ngodak”  Ratu Gede Desa Pakraman Tarukan  Gelar Turnamen Ceki

21
Warga Desa Pakraman Tarukan, Pejeng Kaja Tampaksiring Gianyar, menggelar Turnamen Ceki di balai Banjar setempat, Senin (24/4). (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Ceki, bagi sebagian orang mungkin tak asing dengan kata satu ini. Sebuah permainan rakyat yang berasal dari Cina ini, sangat digandrungi oleh sebagian besar masyarakat Bali. Permainan ceki ini biasanya dilakukan oleh masyarakat untuk menghilangkan rasa untuk saat begadang di rumah warga tatkala melakukan upacara adat.

Seperti yang dilaksanakan warga Desa Pakraman Tarukan, Pejeng Kaja, Tampaksiring, Gianyar, menggelar Turnamen Ceki di balai banjar setempat, Senin (24/4). Meski tanpa unsur judi, ratusan peserta yang berasal dari desa setempat dan sekitarnya tetap antusias mengikuti turnamen yang baru pertama kali digelar.

Sistem pertandingan dalam turnamen ini prinsipnya sama dengan aktivitas ceki biasanya, hanya ada beberapa modifikasi dengan menggunakan sistem poin.  Sistem ini justru memberikan sensasi tersendiri bagi pemain, pasalnya selain menyusun strategi agar mendapat poin, mereka juga harus memperhatikan pergerakan poin lawan.

1
2
3
BAGIKAN