Amblapura (Bisnis Bali)-Demi memupuk kebersamaan antaranggota, Badan Kerjasama Lembaga Perkreditan Desa (BKS-LPD), melaksanakan Tirta Yatra. Ke beberapa Pura di Pulau Jawa. Tirta Yatra yang diikuti 40 orang anggota dan pengurus BKS Kecamatan ini, dilakukan dari, Sabtu (22/4) hingga Senin (24/4) kemarin.

Ketua BKS LPD Kabupaten Karangasem, Drs. I Made Mastiawan, saat dihubungi, Senin (24/4) kemarin, mengatakan, selain memupuk rasa kebersamaan, pelaksanaan Tirta Yatra ini juga bertujuan memohon keselamatan serta kelancaran dalam setiap aktivitas untuk keajegan LPD.

“Tirta Yatra memang program rutin kami setiap tahun, yang pada tahun ini kami melaksanakan Tirta Yatra ke Pura Blambangan, Alas Purwo, Lumajang dan Bromo. Berbeda dengan tahun lalu, Tirta Yatra kami lakukan ke Lombok,” ungkapnya.Dia juga mengatakan, jika pada Oktober nanti, pihaknya juga akan menggelar Tirta Yatra kembali dengan melibatkan seluruh karyawan LPD se Kabupaten Karangasem.

Hal ini juga bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan dan persatuan antar LPD di Kabupaten Karangasem. “Kami juga berharap, kegiatan seperti ini mampu mewujudkan LPD serta desa adat yang mandiri, ” katanya. Ditanya soal rencana kerja BKS LPD Karangasem kedepannya, Mastiawan mengatakan, jika pihaknya akan berusaha terus mendorong LPD yang ada di wilayah Kabupaten Karangasem untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Serta prinsip kehati-hatian pada setiap LPD. (wid)

BAGIKAN