Rapat Koordinasi KPA Kabupaten Badung  

24
RAKOR - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Kadis Kesehatan Putra Suteja usai memimpin rapat koordinasi di ruang Pertemuan Kriya Gosana Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala. Jumat (21/4).

Mangupura (Bisnis Bali) – Guna mengevaluasi dan monitoring kinerja petugas penjangkau lapangan, KPA Kabupaten Badung menggelar rapat koordinasi. Rapat koordinasi ini dipimpin langsung Ketua pelaksana Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Kadis Kesehatan Putra Suteja yang diikuti para petugas penjangkau lapangan dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Badung yang jumlahnya 62 orang serta petugas Sekretariat KPA Badung, bertempat di ruang Pertemuan Kriya Gosana Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala, Jumat (21/4).

Ketua pelaksana Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dalam arahannya menyampaikan, sebagai petugas lapangan kita harus dapat berhadaptasi, namun adaptasi yang paling susah adalah adaptasi diri. Cara termudah untuk melakukan adaptasi diri adalah memasrahkan diri bahwa inilah kenyataan hidup yang harus dipertanggungjawabkan dan harus dilakukan dengan baik dan tulus ikhlas, setelah mampu beradaptasi kita juga harus mencintai pekerjaan ini sebagai wujud tresna dan tindih terhadap masyarakat di wilayah kita bertugas dalam rangka mencegah HIV/AIDS. Di samping itu kita harus mampu melakukan adaptasi lingkungan dengan proaktif menjalin hubungan dengan masyarakat. Kedua; kita harus mampu menjadi sosok panutan di masyarakat di mana pun kita bertugas, kehadiran para petugas penjangkau lapangan HIV/AIDS dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan keberadaan kita dirasakan hadir di tengah-tengah masyarakat. Dan yang ketiga; dalam kepentingan pemerintah dan pascapembangunan di Kabupaten Badung, diharapkan dapat menjadi agen pembangunan di Kabupaten Badung, yang sedikit tidaknya tahu visi dan misi dan konsep-konsep pembangunan Pemkab Badung agar dapat memjelaskan kepada masyarakat.(r)

BAGIKAN