Denpasar (Bisnis Bali) – Guna memberi kesempatan kerja pada generasi muda dan menekan jumlah pengangguran yang ada, Pemerintah Kota  (Pemkot) Denpasar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi, menggelar pameran bursa kerja (Job Fair), yang bertempat di Inna Bali Hotel. Job Fair yang berkerja sama dengan 40 perusahaan ini memberikan peluang sebanyak 2.650 lowongan pekerjaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denasar, Drs. I.G.A Rai Anom Suradi, MM, saat ditemui di sela-sela acara pembukaan, Jumat (21/4) mengatakan, Job Fair yang digelar selama dua hari ini merupakan pameran yang ke-11 yang dilakukan Pemkot Denpasar dan akan digelar kembali pada Juni mendatang. “Pada Job Fair kali ini kami mendapatkan bantuan dari APBN, melalui Direktur Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri. Kami sangat senang mendapatkan kepercayaan dan perhatian ini,” katanya. Lebih lanjut dia mengatakan, Job fair yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengarahkan generasi muda yang belum memiliki pekerjaan demi mendapatkan pekerjaan secara langsung tanpa perantara.

“Dalam pameran ini pecari kerja dipertemukan secara langsung dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Di sini generasi muda dapat meilhat dan memilih pekerjaan sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki,”katanya.

1
2
3
BAGIKAN