Gaya Berbicara Tunjukkan Kepribadian Seseorang

196

DALAM kehidupan sehari-hari, komunikasi atau cara berbicara, akan menunjukkan kepribadian orang tersebut. Selain itu, cara berbicara menurut Santy Sastra, Mindset motivator juga akan menunjukkan cara berpikir orang  dan intelektualitas orang tersebut.

‪Cara berbicara atau publik speaking, memang bisa dipelajari tetapi yang paling penting bagaimana cara orang berbicara itu perlu dilatih. “Dilatih dengan cara pikir. Karena cara pikir akan berpengaruh pada cara berbicara dan pemilihan konten dan pemilihan kata-kata yang akan digunakan,” katanya. Sehingga kata – kata yang  dikeluarkan tidak selalu berenergi negatif. Karena kata – kata yang berenergi negatif akan berpengaruh terhadap kepribadian seseorang.

‪Komunikasi pada dasarnya adalah, proses menstimulasi atau memunculkan suatu makna dalam pikiran orang lain. Dalam komunikasi ini pesan bisa disampaikan melalui pesan verbal atau pesan non-verbal yang digunakan. “Sederhananya komunikasi itu adalah, menyampaikan pesan melalui kata-kata maupun bahasa tubuh,” ucapnya.

‪Bahasa tubuh di dalam komunikasi non-verbal,  akan menyumbang 58% kepercayaan orang. “Nah body language itu meliputi ekspresi, eye contact, dan juga gastur kita. Itu akan sangat mempengaruhi penilaian seseorang terhadap kita,” katanya. Sementara bahasa verbal seperti suara dan kata – kata tidak begitu dipentingkan, karena orang akan lebih dipengaruhi oleh visual atau apa yang dilihatnya. Sehingga bahasa tubuh ini sangat penting.(pur)

BAGIKAN