Pansel Tanggapi Kisruh Tenaga RS Bali Mandara Hasil Tes tak bisa Diganggu Gugat

45

Adanya kisruh rekrutmen tenaga di Rumah Sakit Bali Mandara ( RSBM ) lewat medsos hingga dibuat posko pengaduan lewat komisi I DPRD Bali, ditanggapi tegas  panitia seleksi ( Pansel ) rekrutmen RSBM.

Dalam jumpa pers, Rabu (19/4), Ketua Pansel, Cok Pemayun mengatakan, pihaknya telah menerima rekomendasi dewan yang meminta agar data pelamar diserahkan kepada Dewan dan menunda proses rekrutmen. Terhadap rekomendasi tersebut pihaknya menyatakan siap menyerahkan data pelamar namun untuk penundaan tahapan rekrutmen dikandaskan tidak bisa dilakukan. “Proses rekrutmen tidak dapat kami tunda, karena ada target yang harus dicapai. RSBM akan segera di soft opening yang rencananya 20 Mei mendatang,” tegasnya.

Cok Pemayun yang didampingi Kepala BKD Bali, Ketut Rocineng, Karo Hukum, Wayan Sugiada, serta Karo Humas dan Protokol Provinsi Bali, Dewa Mahendra mengatakan, proses rekrutmen telah dilakukan dengan prinsip-prinsip keterbukaan. “Proses rekrutmen sudah melalui empat tahapan yaitu administrasi, tes kompetensi , wawancara dan kesehatan. Semua hasil tahapan juga kami umumkan di media massa dan elektronik. Jadi semua sudah sesuai aturan,” tukasnya. (pur)

BAGIKAN