Gunakan Sistem Jemput Bola, Aset LPD Tembau Alami Pertumbuhan  

22
Suasana pelayanan di LPD Tembau (wid)

Denpasar (Bisnis Bali)- Perkembangan LPD yang ada di masing-masing Desa Pakraman, tidak lepas dari SDM serta Kepala LPD dalam mengatur strategi untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat. Seperti halnya sistem jemput bola yang dilakukan oleh LPD Tembau, Denpasar. Dalam dua tahun terakhir ini, mampu menumbuhkan kepercayaan masyarakat, yang berpengaruh pada kenaikan aset mencapai Rp 11 miliar.

Hal ini diungkapkan Kepala LPD Tembau, I Made Sujana, saat ditemui, Rabu (19/4) kemarin. Dia mengatakan, berbagai strategi dilakukannya dari awal kepemimpinannya pada tahun 2014 lalu, termasuk sistem jemput bola kepada masyarakat.  “Kami mendekati masyarakat  secara personal. Kami menceritakan seperti apa keberadaan LPD, dan manfaat yang diberikan LPD kepada masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan mengerti dan mau mempercayai LPD sebagai tempat menyimpan dana ataupun mendapatkan kredit,’’ katanya.

Dia mengatakan, makin bertambahnya kepercayaan masyarakat membuat aset LPD Tembau terus mengalami peningkatan selama dua tahun terakhir ini. Dikatakannya, aset LPD Tembau pada tahun 2014 yang hanya mencapai Rp 15 miliar, tumbuh signifikan pada tahun 2016 yang pada laporan tutup buku aset mencapai Rp 26 miliar. ‘’Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan, atas kerja keras kami aset yang dimiliki LPD Tembau bisa mengalami peningkatan yang cukup signifikan,’’ katanya.

Adapun laba yang mampu diperoleh LPD Tembau pada tahun 2016 yaitu, mencapai Rp 1,4 miliar dengan mampu memberikan dana pembangunan kepada desa pakraman Rp 290 juta. Menurutnya, dengan bertambahnya pula dana pembangunan yang mampu diserahkan LPD kepada desa pakraman, diharapkannya, mampu membuat kian bertambahnya kepercayaan masyarakat. (wid)

BAGIKAN