Bantu UMKM, BPR Serap Dana Murah

6

Denpasar (Bisnis Bali) –  Perlambatan ekonomi yang masih terlihat di triwulan pertama 2017 mendorong bank perkreditan rakyat (BPR) untuk lebih optimal membantuk sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Ketua DPK Perbarindo Kota Denpasar, Made Sumardhana Rabu (19/4) mengatakan untuk membantu sektor UMKM, BPR mengoptimalkan pemanfaatan dana murah.

Diungkapkannya, guna mendorong pertumbuhan ekonomi BPR tentu membantu masyarakat dalam pengembangan usahanya. BPR membantu pemberian modal kerja sehingga lebih produktif dalam pengembangan sektor UMKM.
Komisaris BPR Pasar Umum ini menjelaskan dalam menumbuhkan sektor UMKM BPR juga berupaya mencari sumber dana murah. Dana murah antara lain bersumber dari dana LPDB Kementerian Koperasi dan UKM.

Dipaparkannya, BPR selama ini fokus menggarap sektor UMKM. BPR tentunya sangat tepat membantu pemerintah menyalurkan dana LPDB ke sektor UMKM.  Lebih lanjut dikatakannya, sumber dana murah yang digarap BPR dengan linkage dengan bank umum. Dana linkage program dari bank umum bunganya berkisar 11-12 persen. Selanjutnya, dana linkage ini disalurkan dengan bunga 18 -21 persen. (kup)

BAGIKAN