Monex Berobsesi Jaring Investor lewat Tools dan Edukasi  

18

Denpasar (Bisnis Bali) – Investasi pada perdagangan pasar berjangka secara nasional sangat berpotensi. Hal itu seiring dengan tren digital di kalangan masyarakat dan sejumlah kebijakan pemerintah yang mendukung sekarang ini. Bercermin dari kondisi tersebut, sejumlah perusahaan perdagangan berjangkapun berobsesi terus menggenjot pertumbuhan para investor melalui teknologi atau platform yang memudahkan nasabah serta melakukan edukasi terkait perdagangan berjangka.

“2017 memang cukup menantang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini merupakan peralihan ke digital ke online. Jika kita tidak mengikuti hal tersebut, pasti akan sangat ketinggalan. Namun terkait hal tersebut, khususnya pada pasar derivatif, kami sudah menyikapi dengan platform melalui sejumlah tools yang memang dapat diakses dengan mudah oleh nasabah,” tutur Head Public Relation Monex Jakarta, Omega Wati di Denpasar, Kamis (13/4) lalu.

Ia menerangkan, tahun ini tools terbaru yang ditawarkan ke nasabah Monex adalah eFXplus. Imbuhnya, tools yang mulai ditawarkan pada Maret lalu oleh investor cukup direspons positif. Sebab, tools tersebut memberikan kesempatan bagi nasabah Monex untuk melihat dan mengetahui posisi trading bank-bank terkemuka di dunia atau bisa dibilang tools tersebut sebagai indikator bagi nasabah Monex untuk melihat perkembangan investasi sejumlah komoditi.

Jelas Omega, eFXplus merupakan tools terbaru dari sejumlah tools yang sudah ditawarkan Monex selama ini dan itu pula yang membuat pertumbuhan jumlah investor di Monex terus bertumbuh selama ini. Di sisi lain akuinya, kebijakan pemerintah terkait tax amnesty (TA) juga turut andil dalam mendongkrak pertumbuhan investor di Monex dengan rata-rata menyumbang 10-15 persen. Diakuinya, TA memberi dampak positif bagi pertumbuhan investor, sebab pihaknya memang sudah sangat siap menerima dana repatriasi para pengusaha untuk beralih ke pasar derivatif dengan menyediakan beragam instrumen investasi. Diantaranya, emas, CPO yang semua itu bisa menjadi pilihan mereka (investor) untuk berinvestasi. (man)

BAGIKAN