Segera Beroperasi Dishub akan Pantau Perkembangan Dua Bus Sekolah

14
Dua bus angkutan perkotaan hadiah dari Kementrian Perhubungan yang akan segera dioperasikan.  (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) –   Pada 2016 lalu, Kabupaten Buleleng meraih Anugerah Wahana Tata Nugraha (WTN) Kategori Mantap. Dalam hal tersebut, Kabupaten Buleleng mendapatkan “hadiah” dari Kementerian Perhubungan berupa dua bus angkutan perkotaan. Rute perjalanan dua bus ini pun sudah disusun bersama dengan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (FLLAJ) Kabupaten Buleleng. Saat ini kedua bus tersebut rencananya akan segera dilakukan pengoperasian dengan rute yang sudah ditentukan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng, Gede Gunawan, AP, S.E., M.Si., ketika diwawancarai Bisnis Bali beberapa waktu lalu mengungkapkan, bus tersebut dipastikan akan beroperasi dalam waktu dekat ini. Dengan pola rute bus yang sudah ditentukan, yakni dari Terminal Sangket Sukasada dan dari Terminal Penarukan. “Jadi sesuai rencana, kami akan berlakukan rute dari Terminal Sangket Sukasada jalan dan dari Terminal Penarukan juga jalan,” jelasnya.

Dijelaskan, pengoperasian bus sekolah ini nantinya untuk sementara pihaknya tidak memberlakukan sistem berlangganan atau berbayar kepada siswa alias digratiskan. “Kami coba dulu uji coba yang kami laksanakan secara gratis dengan sistem seperti angkutan kota. Siswa SD, SMP dan SMA  yang berminat kami persilakan untuk menaiki bus sekolah tersebut,” ungkapnya.  (ira)

BAGIKAN