Pasar Murah Jaga Kestabilan Harga

12
PASAR MURAH - Suasana pasar murah yang digelar PD Pasar Buleleng di depan Pasar Mumbul Singaraja.  (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) – Menjelang perayaan Kuningan, Sabtu (15/4), Pemkab Buleleng melalui PD Pasar Kabupaten Buleleng terus melakukan upaya pengendalian harga bahan kebutuhan pokok agar tetap terjangkau masyarakat.

Direktur PD Pasar Kabupaten Buleleng, I Gde Putu Satwika Yadnya, M.Sc., usai memantau jalannya pasar murah yang dilaksanakan di Depan Pasar Mumbul Jalan A. Yani Singaraja, Kamis (13/4) mengungkapkan, kegiatan pasar murah ini rutin dilaksanakan menjelang hari raya. Selain menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok di tengah permintaan masyarakat meningkat juga untuk menjaga deflasi yang sudah menunjukkan angka baik yakni 0,2 persen dibandingkan Februari, di mana Buleleng mengalami inflasi 1,7 persen berkat upaya yang dilakukan TPID Kabupaten Buleleng.

“Dengan deflasi ini adanya keseimbangan harga sehingga pada akhir tahun nanti kita harapkan Buleleng bukan kota penyumbang inflasi baik provinsi atau nasional,” ungkapnya.

Mengingat PD Pasar juga sebagai anggota dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), kali ini PD Pasar melaksanakan pasar murah sesuai dengan tupoksinya. “Kebetulan kita mendapatkan pasokan beras dengan kualitas bagus dan murah, jadi itu kita lansir ke masyarakat melalui pasar murah ini. Terkait kerja sama dengan dinas terkait, kita masih terus terjalin dengan baik dan kita lakukan secara bersama-sama pada event-event tertentu,” katanya.(ira)

BAGIKAN