Kepercayaan Masyarakat kian Bertambah, Asset LPD Kepaon Melesat pada 2016 Kenikan Mencapai Rp 15 Miliar

28

Denpasar (Bisnis Bali) – Keberadaan LPD yang tidak hanya mencari keuntungan namun juga mengemban misi sosial, membuat LPD Desa Pakraman Kepaon, Denpasar Selatan, kian memiliki kepercayaan di mata masyarakat. Dengan kepercayaan dari masyarakat mampu membuat pertumbuhan aset LPD Kepaon hingga Rp 15 miliar pada 2016.

Kepala LPD Kepaon, I Gede Sugiartha, S.TP, A.Md,  saat ditemui, Jumat (14/4) mengatakan, pada laporan tutup buku 2016 aset LPD Kepaon mencapai Rp 107.290.588.152. Mengalami peningkatan dari 2015 yang hanya mencapai Rp 87,9 miliar.

Menurutnya, hal ini dikarenakan atas meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada LPD setelah pihaknya mampu membiayai pelaksanaan  upacara Ngaben, Metatah, dan Memukur Masal di Desa Pakraman Kepaon.

Lebih lanjut dia mengatakan Pelaksanaan Ngaben Masal yang dilaksanakan pada Juli 2016 lalu ini menghabiskan dana sekitar Rp 800 juta yang semua kebutuhan dana ditanggung oleh LPD. ‘’Dengan cara ini kami berusaha untuk memperkenalkan keberadaan LPD serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada LPD,’’ katanya.
Terkait dengan program Ngaben Masal ini, Sugiartha mengatakan, jika pihaknya berencana akan menggelar Ngaben Masal secara rutin setiap 5 tahun sekali. ‘’Jika memang perkembangan kami terus meningkat, kami akan membuat dana CSR tambahan di luar 5 persen dana sosial yang memang kami peruntukan untuk kesejahteraan masyarakat. Dana itu akan kami upayakan dari penyisihan laba yang melebihi target yang kami peruntukkan untuk cadangan CSR,’’ ungkapnya. (wid)

BAGIKAN