BPR Optimalkan Garap Produk Simpel

10
BPR - Pemanfaatan mobil Si Molek OJK memudahkan BPR menggaet dana masyarakat dan memasarkan produk simpel kepada para pelajar. (kup)

Mangupura (Bisnis Bali) – Penggarapan produk simpanan pelajar (simpel) merupakan pasar potensial yang harus digarap bank perkreditan rakyat (BPR). Ketua DPK Perbarindo Badung, Agus Prima Wardana, Jumat (14/4) mengatakan, pemerintah banyak membantu memfasilitasi BPR sehingga bisa optimal menyasar produk simpel.

Ia mengungkapkan, penggarapan produk simpel bagi BPR pada dasarnya untuk menekan cost of found. Simpel ini merupakan salah satu sumber dana pihak ketiga (DPK) murah. BPR tentunya harus efektif menggaet dana murah, sehingga BPR mampu bersaing dalam melakukan ekspansi kredit.

Ia menjelaskan, penggaetan produk simpel mendidik anak-anak untuk belajar menabung. Hal ini merupakan pasar potensial bagi BPR dalam penggaetan DPK.

Dipaparkannya, penawaran produk simpel diikuti dengan kegiatan edukasi dan literasi keuangan. Pelajar yang telah teredukasi tentu akan memanfaatkan produk simpel.

Lebih lanjut dikatakannya, BPR anggota DPK Perbarindo Badung sangat dibantu Pemkab Badung dan  Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dukungan pemerintah, BPR bisa menggalakkan penggaetan produk simpel di kalangan pelajar.(kup)

BAGIKAN