Pasar Tradisional di Tabanan Berpotensi sebagai Tempat Wisata

23
Pasar tradisional di Kabupaten Tabanan memiliki potensi yang cukup besar sebagai tempat tujuan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. (man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Pasar tradisional di Kabupaten Tabanan memiliki potensi yang cukup besar sebagai tempat tujuan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Kondisi tersebut berpeluang meski di tengah kian menjamurnya pasar modern di daerah lumbung pangan Pulau Dewata saat ini.

“Pasar tradisional tidak hanya sebagai tempat transaksi pemenuhan kebutuhan bahan pangan, pasar tradisional juga memiliki potensi besar untuk merangkul wistawan untuk datang berkunjung sebagai tempat wisata,” tutur pengelola sekaligus pemilik pasar tradisional Gria Taman Sari Sanggulan Tabanan, IB Raka Wiryanatha, di sela-sela acara pemelaspasan dan  peresmian pasar tersebut,  Selasa (11/4).

Ia menerangkan, berpotensi sebagai tempat wisata sangat memungkinkan pada pasar tradisional, dengan catatan pengelolaan maupun penataan fisik pasar tradisional memang dikemas untuk kenyamanan pengunjung. Akuinya, konsep itu pula kemudian ia adopsi dalam pengelolaan pasar tradisional Gria Taman Sari Sanggulan Tabanan yang mengedepankan konsep modern dengan membagi tiap pedagang sesuai dengan komoditi yang dijual. Sekaligus mematok standar kualitas barang yang dijual oleh para pedagang di pasar tradisional Gria Taman Sari Sanggulan Tabanan.

1
2
BAGIKAN