Model Terbaru, Subeng Kerawang Direspons Pasar

33

PEREMPUAN Bali memiliki daya tarik tersendiri, terutama dalam hal fashion. Kecantikan perempuan Bali akan terpancar ketika mereka mengenakan pakaian tradisional, tata riasan yang disebut payas Bali, serta aksesori yang melengkapi penampilan mereka.

Aksesori perempuan Bali yang diwarisi dari para leluhur adalah subeng, yang berfungsi mempercantik telinga. “Warisan leluhur ini masih sangat disukai, karena  membuat penampilan perempuan Bali menjadi lebih elegan dan terlihat sangat mewah. Sehingga beragam model subeng yang diluncurkan ke pasaran selalu mendapat respons positif,” kata Kadek Dody Erman Sarthika, pemilik Sarthika Bali Silver.

Kecantikan dan keagungan subeng menginspirasi para desainer dan produsen perhiasan, untuk menciptakan karya-karya yang indah. Subeng  Bali memiliki ciri khas tersendiri. Subeng pada umumnya dibuat dengan ornamen ukir-ukiran yang artistik dan memiliki nilai seni yang tinggi. “Ukiran pada subeng, biasanya tidak hanya pada bagian depan telinga tetapi juga pada bagian belakangnya,” tuturnya.(pur)

BAGIKAN