Giri Prasta Resmikan Wantilan Pura Dalem Jati Penarungan

15
ist WANTILAN - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta meresmikan wantilan Pura Dalem Jati Penarungan, Selasa (11/4) malam lalu ditandai pemotongan pita dan penandatangani prasasti.

Mangupura (Bisnis Bali) – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta meresmikan wantilan Pura Dalem Jati Penarungan, Selasa (11/4) malam lalu ditandai pemotongan pita dan penandatangani prasasti. Peresmian wantilan ini bertepatan dengan pujawali di Pura Dalem Jati dan Pura Merajapati Desa Adat Penarungan, Mengwi. Pada peresmian tersebut juga dihadiri anggota DPRD Badung asal Penarungan I Wayan Suyasa, S.H., Camat Mengwi I Gst. Ngr. Gede Jaya Saputra, perbekel, bendesa adat serta klian se-Penarungan. Guna mendukung pelaksanaan pujawali Bupati medana punia Rp50 juta.
Bupati pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa Pemkab Badung sangat mendukung dan berkomitmen untuk melestarikan serta mengembangkan seni budaya. Komitmen ini telah menjadi salah satu skala prioritas pembangunan Badung lima tahun ke depan. Segala hal yang ada kaitannya dengan urusan seni, adat, agama dan budaya, Pemkab Badung akan siap mendukung. Untuk itu krama Badung khususnya di Banjar sebagai simpul pembangunan seni budaya agar selalu mengajegkan seni budaya itu sendiri. Guna memberi ruang berkreativitas pelaku seni di Badung, Bupati berkomitmen pada 2018, Badung sudah mempunyai sebuah panggung pemuda budaya terbesar dan termegah yang diberi nama “Mangu Kertha Mandala”.

Di bagian lainnya, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh krama Badung yang telah melaksanakan rangkaian catur brata Penyepian dengan baik dan aman. “Kami sangat berterima kasih, karena pelaksanaan Pengerupukan dan Nyepi di 122 desa adat dan 545 banjar di Badung berlangsung aman,” jelasnya.

1
2
BAGIKAN