Inovasi Kebaya Lukis Jadi, Lebih Miliki Pasar

17
 Mira Minardi salah seorang pemilik butik, menunjukkan kebaya lukis jadi kepada konsumen (wid)

Denpasar (Bisnis Bali)- Pemasaran kain kebaya lukis saat ini memang dikatakan sedikit lesu, namun hal ini tidak terjadi jika kebaya lukis dinovasi menjadi kebaya jadi. Pasalnya, penjualan kebaya jadi dengan motif lukis, justru banyak diminati masyarakat khsusnya perempuan.

Hal ini diungkapkan salah seorang pemilik butik, Mira Minardi, saat ditemui, Senin (10/4) kemarin. Dia mengatakan, jelang Hari Raya Nyepi lalu hingga saat ini penjualan kebaya lukis jadi,  paling banyak dibandingkan jenis kebaya lainnya. “Saya melihat kebutuhan pasar saat
ini, ada kecenderungan masyarakat suka dengan pakaian jadi, sehingga saya inovasi kebaya lukis ini menjadi kebaya jadi yang simple dengan motif tidak terlalu ramai,” katanya.

Menurutnya, penggunaan kebaya yang simple saat ini lebih disukai masyarakat, dibandingkan dengan yang banyak motif, sehingga kebaya lukis jadi yang diciptakannya tidak terlalu banyak motif dengan hanya
memiliki satu motif setiap bajunya. Motif juga dikatakannya hanya satu warna, agar tidak terkesan ramai. “Terkadang masyarakat bingung dengan kain kebaya lukis yang terlalu banyak motif dan warna, sehingga kebaya yang simple lebih dipilih,” katanya. (wid)

BAGIKAN