BPR Siap Bantu Pelaku UMKM

11

Mangupura (Bisnis Bali) – Bank perkreditan rakyat (BPR) mengambil peran yang nyata untuk membantu masyarakat kecil. Humas DPD Perbarindo Bali, Ketut Wardana, Senin (10/4) mengatakan, BPR melalui payung Perbarindo akan membantu masyarakat yang sudah mempunyai usaha maupun calon pelaku UMKM yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Ia mengungkapkan, banyak calon pelaku usaha sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi di Bali. Hal ini mendorong BPR melalui Perbarindo Bali membantu transfer ilmu perbankan kepada mahasiswa-mahasiswi yang menekuni bidang ekonomi dan bisnis.

Ia menjelaskan, Perbarindo Bali sudah menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Bali. Dari perguruan tinggi tersebut akan menghasilkan sarjana baru di kemudian hari yang bisa bergerak di sektor UMKM atau mengisi peluang kerja di sektor perbankan.

Ia memaparkan, sektor UMKM merupakan sektor yang paling eksis menghadapi krisis ekonomi. Sarjana yang telah tamat sangat tepat menekuni bisnis di sektor UMKM. Ini disesuaikan kemampuan, bakat, dan ilmu yang diperoleh di perguruan tinggi.

Lebih lanjut dikatakannya, BPR di Bali tentunya akan siap membantu menumbuhkembangkan sektor UMKM. Hal ini dilakukan dengan memberikan dukungan permodalan melalui kredit modal kerja.(kup)

BAGIKAN